Permudah Akses Masyarakat, Pemdes Sumberagung Manfaatkan ADD dari Pemkab Bojonegoro

Bojonegoro, (kabarjawatimur.com) – Pemerintah Desa Sumberagung, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, memanfaatkan tambahan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2022 untuk pembangunan Talut Penahan Tanah (TPT) dengan panjang 18 meter, tinggi 120 Cm, lebar bawah 80 Cm, lebar atas 30 Cm dan pembangunan Vero sepanjang 116 meter, lebar 40 Cm, ketebalan 10 Cm, di RT 9 serta RT 10 Dusun Sumberagung.

Kepala Desa Sumberagung Ripa’i, S.Sos. menjelaskan, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkokoh akses jalan Desa supaya tidak ada penggerusan. Selain itu juga untuk mempermudah akses perekonomian warga setempat.
Pemerintah Desa Sumberagung patut dicontoh dalam merealisasikan tambahan Dana Desa tahun 2022, karena jalan yang dulunya tergerus air sekarang menjadi rapi dan bisa dilewati dengan mudah.

“Ini juga untuk mencapai tujuan mensejahterakan masyarakat. Oleh sebab itulah Pemerintah Desa memanfaatkan dana dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro ini dengan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat. Dan Kami selalu mendukung semua program program dari Pemkab serta berharap pembangunan ini berkelanjutan,” ucapnya, Selasa (31/01/2023).

Lebih lanjut Kades mengatakan, masyarakat sangat mendukung dengan adanya pembangunan TPT dan Vero, karena selama ini saluran air sama sekali tidak berfungsi, jadi dengan adanya Vero semen ini warga Desa sangat senang, karena limbah air dari kamar mandi dan air hujan bisa mengalir dengan lancar.

“Alhamdulillah kita terbantukan dengan adanya tambahan Dana Desa tersebut, saya dan juga masyarakat berterima kasih kepada Pemkab terutama kepada Ibu Bupati Bojonegoro yang telah memberikan bantuan ke Desa Sumberagung. Saat ini masyarakat secara langsung bisa menikmati manfaatnya, dan saya pun meminta kepada warga tolong untuk menjaga serta merawat bersama sama pembangunan TPT dan Vero ini,” pesan Kepala Desa Sumberagung.

Pembangunan infrastruktur Desa Sumberagung, lanjut Kades, secara keseluruhan telah mendatangkan kebermanfaatan yang sangat besar bagi masyarakat nya.

“Masyarakat selain bisa menikmati infrastruktur yang layak, para pekerja nya pun semua dari warga Desa sini,” tambahnya.

Sementara itu, Susilo salah satu warga Desa Sumberagung memberikan tanggapan tentang dibuatnya TPT dan Vero tersebut. Ia pun mengaku sangat bangga kepada Kepala Desa nya yang sudah membangun TPT dan Vero yang berada di Dusun nya supaya tidak terjadi penggerusan tanah.

“Dengan dibangunnya TPT serta Vero ini jalan menuju pemukiman masyarakat jadi bagus dan mempermudah akses warga, serta lingkungan sekarang menjadi lebih bersih,” pungkasnya. (*)

Reporter: Aziz.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *