Bupati Hendy Dorong Guru Berani Berinovasi dan Terapkan Merdeka Balajar Mengajar

Jember,(kabarjawatimur.com) – Bupati Jember Hendy Siswanto, dorong para guru untuk terus berinovasi. Tidak hanya itu para guru diajak terus menerapkan merdeka mengajar.

Hal itu diungkapkan Bupati Hendy menjadi pembina upacara dalam peringatan Hari Guru Nasional 2022 dan HUT Ke-77 PGRI di Stadion Notohadinegoro pada Jumat (25/11/2022) pagi.

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, Ketua TP PKK Kasih Fajarini, Dandim 0824/Jember Letkol. Inf. Batara C. Pangaribuan, Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Hadi Mulyono, serta jajaran pimpinan OPD lain.

Membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia Nadiem Anwar Makarim, Bupati Hendy mengajak jajaran guru untuk menciptakan perubahan.

“Mungkin dari kita ada yang masih ragu untuk membuat perubahan di kelas saat menjalankan tugas menjadi satuan pendidikan. Tapi ingatlah, perubahan selalu tidak nyaman tapi harus dilakukan untuk kemajuan,” tegasnya.

Dalam sesi wawancara, Bupati Hendy mengucapkan selamat kepada seluruh guru di Kabupaten Jember. “Selamat Hari Guru Nasional 2022, sudah saatnya menyongsong perubahan,” lanjutnya.

Perubahan tersebut berkutat pada program Merdeka Belajar. “Bagaimana kita wajib untuk berinovasi,” lanjutnya. Dengan merdeka mengajar, anak-anak dapat terdidik dengan memunculkan kreativitas.

Untuk itu, pihaknya juga bakal terus berkolaborasi bersama dengan seluruh kepala sekolah di Jember. “Untuk memberikan dukungan sehingga setiap guru dapat menerapkan Merdeka Belajar,” ujarnya. Termasuk mengimplementasikan setiap pelajaran, baik di dalam maupun di luar kelas.

“Setiap guru wajib yakin bahwa inovasi yang mereka lakukan dapat membuat setiap peserta didik berkembang,” tandasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *