Resmikan Puskesmas ke 31, Bupati Sidoarjo Dorong Pemerataan Layanan Kesehatan Masyarakat

SIDOARJO (KABARJAWATIMUR.COM) – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali meresmikan Puskesmas Urangagung 2 di Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu(25/11/2023).

Peresmian Puskesmas Urangagung 2 ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Gus Muhdlor, sapaannya, kemudian dilanjutkan peninjauan ruangan-ruangan pelayanan dan fasilitas yang tersedia. Peresmian ini, menambah jumlah Puskesmas di Kabupaten Sidoarjo menjadi 31 Puskesmas.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Muhdlor menyampaikan bahwa konsistensi Pemkab Sidoarjo dalam pembangunan bidang kesehatan diantaranya melalui peningkatan kualitas, kuantitas, dan SDM agar tercapainya pemerataan kesehatan yang baik menuju generasi Indonesia Emas 2045.

“Ini adalah tindakan nyata dari Pemkab Sidoarjo dalam rangka memperhatikan pemerataan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sidoarjo. Peningkatan kualitas, kuantitas, dan SDM, di Kabupaten Sidoarjo harus tetap di gaungkan, harapannya kedepan tercetak generasi-generasi menuju Indonesia emas 2045 yang mendapatkan kesadaraan gizi yang cukup,” katanya

Sementara itu, Iswari salah seorang warga desa Urangagung mengungkapkan rasa bahagianya karena fasilitas kesehatan saat ini lebih mudah dijangkau dan lebih representatif.

“Saya merasa bahagia fasilitas kesehatan saat ini bisa lebih mudah dijangkau, selain itu selaku masyarakat saya berharap dengan diresmikan puskesmas baru ini pelayanannya akan semakin baik,” ucapnya.

Peresmian Puskesmas Urangagung 2 ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Usman, Pj. Sekretaris Daerah Sidoarjo Andjar Surjadianto, Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo Fenny Apridawati, Wakil Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo Zahlul Yussar, Dandim 0816 Sidoarjo Guntung Dwi Prasetyo, Ketua Baznas Sidoarjo, Kepala OPD, dan Camat Sidoarjo. (KJT)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *