Motivasi Komunitas Seni Indonesia, Konjen Frankfurt dan Atpol Berlin Hadiri Budaya Tahunan Masyarakat Bonn

BONN,(Kabarjawatimur.com)- Konjen RI di Frankfurt Acep Somantri dan Atase Kepolisian di KBRI Berlin Kombes Pol. Shinto Silitonga menghadiri acara Begegnungfest, acara multikultural yang digelar oleh pemerintah Kota Bonn di pusat kota pada Minggu (11/06).

Acara yang berlangsung 8 jam sejak pukul 10.00 waktu Jerman diikuti oleh beberapa kelompok seni dari berbagai negara, termasuk Indonesia

. “Kami hadir di pesta budaya tahunan Kota Bonn untuk memberi motivasi dan menikmati performance budaya Indonesia yang dibawakan oleh Pesanggarahan Indonesia,” kata Acep Somantri.

Pagelaran budaya antar negara memang menjadi agenda tahunan pemerintah oleh Kota Bonn, dan Indonesia selalu ambil bagian dengan performance budaya musik dan tarian tradisional.

“Tahun lalu di depan Gedung Walikota Bonn, kami juga tampil dengan persembahan musik dan tarian,” kata Siti Asiyah, ketua kelompok Pesanggrahan Indonesia.

Saat tiba di lokasi acara, Atpol Berlin ikut melafalkan lagu-lagu yang ditampilkan Pesanggrahan Indonesia dan ikut bergoyang bersama warga Indonesia lainnya yang sengaja hadir untuk menikmati budaya Indonesia.

“Tampilan 30 menit musik dan lagu Bengawan Solo, Jogjakarta dan lagu lainnya sungguh menghibur tidak hanya pengunjung Indonesia, namun juga ratusan warga lintas negara yang hadir di lokasi acara,” kata Shinto.

Begegnungfest sudah dilakukan lebih dari 2 dasawarsa. Awalnya pentas budaya tahunan ini diselenggarakan di taman terbesar Bonn, Rheinauer. Namun untuk efisiensi, sejak 10 tahun lalu, acara kemudian dipindahkan di M├╝snterplatz dan Markplatz, keduanya di pusat Kota Bonn.

“Saat ini, selain Indonesia, ada 33 negara lain yang mengisi pentas budaya ini seperti Turki, India juga dari negara Afrika,” kata Siti Asiyah.

KJRI Frankfurt bersama Pesanggrahan Indonesia dan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Bonn dalam kesempatan ini mempromosikan Kota Yogyakarta sebagai salah satu kota bersejarah dan kaya budaya di Indonesia

. Beragam informasi tentang Kota Yogyakarta, makanan dan pakaian batik asli Yogya dapat langsung diakses dan dinikmati pengunjung pada stan yang dipersiapkan panitia. Selain itu, PPLN Frankfurt juga mengisi stan dengan informasi seputar Pemilu 2024 dan membuka akses untuk verifikasi pemilih.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *