Guna Tingkatkan Pendapatan UMKM, Bojonegoro Suguhkan Rangkaian Nataru

BOJONEGORO (KABARJAWATIMUR.COM) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menyuguhkan hiburan Oklik di tempat wisata Kayangan Api dan hiburan Barongsai di tempat wisata Dander Waterpark. Seluruh hiburan yang disuguhkan untuk masyarakat dalam satu rangkaian Nataru, hal ini juga untuk meningkatkan pendapatan UMKM.

Kepala bidang ekonomi kreatif disbudpar Eko subiyono, menjelaskan dengan adanya acara hiburan tersebut, Pemkab berharap akan dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat, khususnya para UMKM.

‚ÄúDengan momentum Nataru ini kami berharap bisa meningkatkan ekonomi kreatif UMKM dan mengenalkan produk unggulan, “katanya. Rabu (28/12/2022).

Ia mengungkapkan bahwa, Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 24 Desember sampai 1 Januari 2023 dengan berbagai tontonan kesenian.

“Kesenian oklik Laras Mudho, kami suguhkan untuk masyarakat yang berkunjung di kayangan Api. Hiburan itu untuk memberikan tontonan bagi masyarakat sekaligus melestarikan kesenian budaya lokal kami,” ujarnya. (*)

Reporter: Aziz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *