Beraksi di Belasan TKP, Lima Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi Surabaya

SURABAYA,(Kabarjawatimur.com)- Satreskrim Polrestabes Surabaya Gulung Lima Pelalu Curi Motor. Pencuri motor yang berjumlah lima orang dibekuk Streskrim Polrestabes Surabaya. Mereka inisial, H.I,B.H,B.D,DD dan HD.

Empat dari pelaku ini merupakan warga Surabaya, sementara satu orang tersangka diketahui warga Sidoarjo.

Lima tersangka, empat orang merupakan Residivis. Dalam setiap aksinya, para tersangka ini lebih dulu mencari sasaran sepeda motor di perumahan dan kos-kosan yang tersebar di Kota Surabaya.

Terkait kelompok ini, ada 16 laporan dari korban dan 18 tempat kejadian perkara(TKP) yang menjadi sasaran para pelaku.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana menjelaskan, penangkapan lima orang tersangka ini berdasarkan banyaknya laporan dari korban yang diterima Polrestabes Surabaya. Atas dasar itu, petugas Reskrim melakukan penyelidikan dengan mengecek CCTV yang ada di lokasi.

“Dalam rekaman CCTV, petugas mendapatkan ciri-ciri para pelaku serta petugas mendapat informasi keberadaan pelaku sehingga mereka ini berhasil kita tangkap.‚ÄĚjelas AKBP Mirzal Senin (15/05/2023).

Usai keliling dan mendapatkan target, mereka lalu berbagi tugas dengan cara merusak rumah kunci kontak motor korban menggunakan kunci T dan ada yang bertugas mengawasi situasi sekitar kejadian.

“Motor hasil curiannya oleh para tersangka itu dijual keluar kota sekitar 3 sampai 4 juta,tergantung dari unitnya. Honda Beat biasa laku 3 juta, sementara Vario bisa laku 4 juta,” tambah Mirzal.

Atas perbuatan kelima pelaku, Polisi akan menjerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang ancaman hukumannya paling lama 7 tahun.(*)

Reporter: Eko

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *