Proyek Betonisasi Ruas Jalan Kwangsan Sedati Sudah Rampung

KABARJAWATIMUR.COM – Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo telah menyelesaikan proyek betonisasi di ruas Desa Kwangsan, Kecamatan Sedati. Dengan rampungnya proyek betonisasi tersebut pada awal November, jalan kembali dibuka dan bisa dilalui kendaraan umum.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengatakan, peningkatan jalan Desa Kwangsan tersebut telah selesai 100 persen, dari rencana awal pada pekan ke-24 sebesar 94 persen, atau mengalami surplus sebesar 5,6 persen.

“Proyek peningkatan jalan Kwangsan ini, telah selesai sebelum target yang ditentukan yaitu pada Desember 2023,” ucap Gus Muhdlor sapaan akrab bupati muda tersebut.

Gus Muhdlor juga menambahkan, betonisasi  jalan penghubung Desa Betro-Damarsi melewati Desa Kwangsan Kecamatan Sedati dengan panjang 1,1 kilometer ini, telah rampung pengerjaannya dan dapat dilewati kendaraan roda dua atau lebih.

“Dengan telah selesainya betonisasi ini, sehingga masyarakat bisa menikmati jalan dengan kualitas dan daya tahan yang lebih baik. Serta akses perekonomian akan kembali seperti semula,” katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Sidoarjo Dwi Eko Saptono mengatakan,  betonisasi jalan ini merupakan proyek prioritas yang akan terus dikawal agar sesuai dengan target pengerjaan. “Peningkatan kualitas jalan yang semula aspal menjadi beton adalah hal yang penting. Jalan beton kualitasnya lebih awet dan kuat dibandingkan aspal dan akan menunjang roda perekonomian masyarakat nantinya,” ujar Dwi. (*)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *